Muzammil Hasballah Hafiz Qur’an Bersuara Merdu

Muzammil Hasballah imam muda

Muzammil Hasballah Hafiz Qur’an Bersuara Merdu –¬†Saat ini sangat jarang pemuda pemudi khususnya di Indonesia yang sangat peduli tentang agama. Budaya barat telah mengikis aqidah muda mudi di Indonesia. Lain hal nya dengan pemuda yang satu ini, Muzammil Hasballah. Pemuda kelahiran Nangroe Aceh Darussalam, 21 September 1993, sangat bepegang teguh pada aqidah islam yang ia pelajari. Muzammil adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yang sejak kecil memang sudah berbakat bukan hanya dalam hal akademik tetapi juga dalam kegiatan keagamaan.

Muzammil selalu menjadi juara satu dan mendapat juara umum di sekolahnya, ini juga berkat didikan orang tua yang menerapkan kedisiplinan sejak dini. Sejak kecil Muzammil memang sudah pintar mengaji dan memiliki suara yang sangat merdu. Prestasi pertama yang pernah diraih yaitu menjadi juara harapan lomba MTQ ketika masih kelas V. Pemuda lulusan universitas terkemuka di Indonesia (ITB) ini juga menjadi imam di masjid salman, kompleks Institut Teknologi Bandung. Sejak semester 1 Muzammil telah menjadi imam di masjid kampus dan setelah itu ia terus dikenal sampai tempat tinggalnya menjadikan ia sebagai salah satu imam shalat tarawih.

Selain pintar mengaji Muzammil juga aktif di media sosial seperti instagram. Awal mula ia menjadi terkenal seperti sekarang adalah karena video yang ia unggah menjadi viral di media sosial. Ia mengunggah video tersebut dengan tujuan berdakwah, memberi inspirasi dan motivasi kepada semua orang agar lebih rajin beribadah. Kehidupan Muzammil sedikit berubah setelah suara emasnya mulai dikenal berkat video tersebut. Muzammil sering mendapat kepercayaan untuk mengisi ceramah maupun menjadi imam di berbagai acara keagamaan.

Muzammil memiliki visi untuk mengajak kaum muda untuk lebih dekat kepada Allah karena ia tau muda mudi saat ini banyak yang jauh dari agama. Karena alasan itu juga ia tetap menjadi pemuda yang selalu berpakaian ala anak muda zaman sekarang agar dakwahnya¬† dapat diterima kalangan sebaya. “ketika saya sebagai imam bergaya seperti mereka, mereka akan merasa nyaman di masjid” ujar Muzammil.

Semoga banyak pemuda-pemuda seperti Muzammil Hasballah di Indonesia yang selalu mengedepankan agama sebagai landasan hidupnya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *