Gejala Penyakit Jantung yang Perlu di Waspadai dan Cara Pengobatannya

Gejala Penyakit Jantung yang Perlu di Waspadai dan Cara Pengobatannya – Berbagai macam penelitian dilakukan untuk mengenali gejala awal seseorang terkena penyakit jantung. Penyakit jantung dapat menyerang segala usia dari mulai bayi, remaja, dewasa dan terutama orang yang sudah lanjut usia. Dengan adanya berbagai penelitian untuk mengetahui gejala awal penyakit jantung membuat orang lebih waspada dalam memperhatikan pola perubahan pada tubuh yang mungkin saja merupakan salah satu gejala awal timbulnya penyakit jantung.

Penyakit jantung memiliki gejala khas yang berbeda dari gejala penyakit lainnya. Ciri gejala orang yang terkena penyakit jantung, antara lain :

  1. Nyeri di Bagian Dada. Sering emngalami nyeri dibagian dada secara tiba-tiba bisa saja awal dari gejala penyakit jantung. Namun nyeri dada bukan hanya merupakan gejala penyakit jantung tapi bisa saja disebabkan oleh penyakit lainnya.
  2. Sakit Pada Bagian Kepala. Jika seseorang merasa sakit kepala saat terkena sinar matahari perlu diwaspadai karena ini adalah salah satu gejala penyakit jantung. Hal ini dapat berpengaruh pada denyut jantung lebih lambat atau lebih cepat dari biasanya.
  3. Mudah Lelah. Ciri lainnya dari gejala penyakit jantung adalah mudah lelah saat seseorang baru bangun tidur dan tidak melakukan aktivitas berat apapun. Jika hal ini terjadi harus segera konsultasikan ke dokter untuk memastikan kesehatan Anda.
  4. Sesak Napas. Sesak napas bisa saja terjadi karena adanya penyumbatan aliran darah yang diakibatkan oleh pembuluh darah sehingga darah yang didistribusikan keseluruh tubuh tidak teraturnya denyut jantung, penebalan pada otot dan juga katup jantung yang mengalami kelainan.
  5. Sakit Pada Bagian Tubuh. Hal ini terjadi akibat penyumbatan arteri yang menimbulkan rasa sakit pada bagian tubuh tertentu. Pada wanita biasanya akan mengalami sakit pada tangan bagian kiri atau kanan. Sedangkan laki-laki biasanya akan mengalami skait pada tangan sebelah kiri atau bahu, leher dan punggung siku.
  6. Mudah Mual. Gejala selanjutnya adalah penderita mudah mual sehingga na               fsu makan menurun.
  7. Mudah Berkeringat. Waspadalah jika sering mengeluarkan keringat padahal sedang tidak melakukan aktivitas tubuh apapun.
  8. Pembengkakan Organ Tubuh. Gejala selanjutnya yang menandakan seseorang terkena penyakit jantung adalah terjadinya pembengkakan pada bagian tubuh tertentu seperti pada bagian perut atau pergelangan kaki.
  9. Riwayat Keluarga. Penyakit jantung juga merupakan penyakit yang berasal dari faktor keturunan. Berhati-hatilah jika memiliki saudara yang terkena penyakit jantung apalagi jika yang mempunyai riwayat merupakan orang terdekat seperti orangtua.

Mengobati Penyakit jantung dapat dilakukan dengan rutin mengkonsumsi obat. Namun jangan salah pilih obat karena justru dapat memperparah keadaan jantung. Pilihlah obat yang aman untuk dikonsumsi seperti Gravistro.

Info gravistro:

website : www.obatjantungstroke.com

email : anthonius.wu@gmail.com

Hp : 082110663193

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *