PANAVKA DI UPREAL STATE : Belajar Bisnis dan Memotivasi Oranglain

PANAVKA DI UPREAL STATE : Belajar Bisnis dan Memotivasi Oranglain – Kemarin saya menemukan sebuah poster di internet tentang sebuah acara pameran bisnis startup di PVJ yang diselanggarakan oleh mahaiswa kewirausahaan SBM ITB dan saya memutuskan datang melihat keesokan harinya. Disana saya menemukan bahwa belajar bisnis tidak bisa hanya melalui belajar teorinya saja namun juga harus mencoba mempraktekkannya langsung ke dunia bisnisnya yang diminati tentu dengan bimbingan dan ilmu yang telah dipelajari.

Saat saya mulai melihat lihat, karena saya memiliki minat di bidang fashion terutama merek yang menjual murah dengan keunikan dan perbedaan dengan merek lainnya, saya menemukan Panavka. Panavka mejual T-shirt dan hoodie yang bertuliskan kata-kata motivasi yang membuat para pemakain produk Panavka dapat merasakan sensasi menjadi dirinya sendiri dan memberikan motivasi bagi orang-orang yang melihatnya (memberikan dampak sosial).

Saya mengobrol dengan perintis Panavka dan mereka menceritakan bahwa Panavka tidak hanya soal menjual kaos atau T-shirt dan jaket, namun juga mengenai menjual sesuatu yang juga dapat memberikan dampak sosial secara positif agar dapat memberi keuntungan kepada orang lain dengan cara nonfinancial. Saya menemukan keunikan bahwa selama ini masih ada anak muda yang merintis bisnis dan tidak hanya berfikir tentang mendapat keuntungan tetapi juga memberikan dampak positif bagi orang disekitarnya. Mereka juga berkata bahwa dalam memulai sebuah bisnis, kita harus mau mendengar pendapat orang lain dan juga menyiapkan rencana yang matang namun tidak bertele-tele dan harus dieksekusi. #inspireothers

Langsung cek sosial media Panavka di Instagram dengan id: panavka dan line @yiy4187t (termasuk @).

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *