Manfaat Kulit Manggis untuk Kanker Serviks

Manfaat Kulit Manggis untuk Kanker Serviks –  Kanker serviks merupakan kanker atau tumor ganas yang terdapat pada tempat menempelnya ovum di bagian rahim. Karena pengaruhnya yang merusak sistem reproduksi wanita, tak salah jika kanker serviks menjadi ketakutan yang sangat  besar bagi wanita.

Kini bagi mereka yang masih dalam tahap dini terindikasi kanker serviks bisa melakukan pengobatan secara alami. Kulit buah manggis yang biasa dibuang ternyata memiliki kandungan yang sangat lengkap untuk mengatasi berbagai penyakit. kandungan yang terdapat di dalam kulit manggis seperti alkaloid, mangostin, beta karoten serta alphamangostanin dan xanthone mampu mengatasi bermacam penyakit.

Manfaat kulit Manggis

Faktor- faktor penyebab terkena kanker serviks :

  • Wanita perokok memiliki resiko dua kali lebih besar dibandingkan wanita bukan perokok
  • Kanker serviks terjadi karena bakteri yakni Human Papiloma Virus (HPV)
  • Sel Karsinoma
  • Sering berganti-ganti pasangan seksual dan berhubungan seksual dengan pria yang sering berganti-ganti pasangan seksual
  • Tidak merawat kebersihan alat kelamin
  • Riwayat infeksi berulang didaerah kelamin atau radang panggul
  • Wanita yang sering melahirkan

Para ahli kedokteran yang meneliti manfaat kulit manggis untuk kanker serviks telah membuat sebuah keputusan bahwa kulit manggis memang terbukti dapat mengurangi resiko kanker serviks sekaligus mengobati kanker tersebut dalam tahap awal.

khasiat ini didapat dari kandungan Xanthone yang memiliki sifat menghambat pertumbuhan sel kanker yang bersarang didalam rahim. Oleh sebab itu, produksi atau perkembang biakan sel tersebut akan sedikit berkurang dan tidak mengakibatkan kanker yang lebih parah. Jika dilakukan secara rutin dan didukung dengan pola hidup yang sehat, maka penyakit kanker serviks bisa hilang dari rahim.

Manfaat kulit manggis untuk kanker serviks sangat terasa dengan adanya zat antioksidan yang bersifat menangkal radikal bebas dari luar agar tubuh tidak mudah terjangkiti kanker tersebut.

Untuk memperoleh manfaat kulit manggis sangatlah mudah. kini banyak produsen herbal yang telah mengetahui manfaat kulit manggis untuk kanker serviks sehingga merekapun memberi solusi yang mudah dan praktis dengan cara mengekstrak kulit manggis diolah menjadi serbuk ataupun jus kulit manggis untuk memudahkan dikonsumsi bagi mereka yg tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan ramuan kulit manggis.

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *