Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan kulit Wajah dan Tubuh

Manfaat buah mengkudu untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh – Mengkudu merupakan bahan alami yang sering dimanfaatkan sebagai obat herbal. karenanya menggunakan buah mengkudu sebagai salah satu cara untuk memelihara kecantikan tentunya lebih baik daripada sekedar memanfaatkan beragam produk kecantikan buatan pabrik yang banyak beredar dipasaran yang tentu saja diragukan keamanannya.

Selain berfungsi sebagai obat berbagai macam penyakit, jus buah mengkudu juga dapat bermanfaat untuk kecantikan. Beberapa manfaat buah mengkudu untuk kecantikan diantaranya adalah menghaluskan kulit dan buah mengkudu juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat buah mengkudu bagi kecantikan kulit wajah dan kulit tubuh :

Manfaat buah mengkudu untuk kecantikan

1. Untuk menghilangkan jerawat

Jerawat pada wajah membuat seseorang tidak percaya diri, berbagai pengobatan modern sekarang ini sudah banyak. Akan tetapi tidak semuanya dapat memuaskan, apalagi jika pengobatan modern dilakukan dengan campuran bahan-bahan kimia, tentu akan sangat berbahaya bagi wajah anda dikemudian hari. Bagaimana menghilangkan jerawat dengan buah mengkudu ini, caranya sangat mudah, ambil mengkudu yang telah masak lalu jus buah mengkudu dan saring pisahkan air dan ampasnya. ambil airnya kemudian oleskan pada wajah hingga rata setelah itu diamkan 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara teratur agar hasilnya memuaskan.

2. Untuk Menghaluskan Kulit

Kulit yang halus dan bersinar merupakan idaman bagi kaum hawa saat ini, tampil dengan percaya diri dan mempesona karena terlihat putih dan indah. Caranya relatif mudah dan cepat, hanya dengan jus buah mengkudu, jus mengkudu jangan terlalu lembut, akan tetapi jus yang masih kasar agar kita dapat membuat scrub untuk kulit. Oleskan scrub buah mengkudu kebagian kulit yang ingin di haluskan gosok secara perlahan dengan menggunakan kain bersih hingga rata, diamkan 15 menit dan setelah itu bilas dengan air.

3. Untuk Melembabkan Kulit

Kulit yang kering sering kita jumpai ketika cuaca disekitar kita berubah menjadi panas. Kulit menjadi kering dan bersisik, Untuk mengatasi kulit kering ini anda bisa mencoba menggunakan resep buah mengkudu untuk melembabkan kulit anda. Caranya sangat mudah, ambil buah mengkudu secukupnya, setelah itu tumbuk hingga halus dan oleskan pada kulit yang kering. Diamkan kurang lebih 15 menit agar zat didalam buah mengkudu dapat meresap sampai ke pori-pori kulit, selanjutnya bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih. Lakukan cara ini setiap hari sampai kulit anda tidak kering lagi.

Mengkudu

Demikianlah beberapa manfaat buah mengkudu untuk merawat kecantikan kulit wajah dan kulit tubuh. Semoga ulasan ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi jus mengkudu untuk kesehatan.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *