Salah Pilih Ukuran Bra, ada Dampak Negatifnya lho

Salah Pilih Ukuran Bra, ada Dampak Negatifnya lho – Setiap wanita memiliki ukuran bra yang berbeda. Namun ternyata di antara 4 dari 5 wanita memakai bra yang tidak sesuai dengan payudaranya. Ada yang memakai bra ukuran yang jauh lebih besar dan ada pula yang memakai ukuran bra yang lebih kecil dari ukuran payudaranya. Tahukan temans bahwa memakai bra yang ukuran yang tidak sesuai justru dapat memicu masalah kesehatan.

Lalu apa saja ya dampak negatif akibat dari pemakaian ukuran bra yang tidak sesuai? berikut ini adalah beberapa dampak negatif akibat pemakaian ukuran bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudara :

-Menyebabkan Payudara Kendur

Apabila bra terlalu ketat, hal ini dapat menyebabkan terjadinya kerusakan kulit serta mengurangi kelancaran sirkulasi darah dan tentu saja keadaan demikian dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Ketika bergerak terjadi gesekan pada kulit akibat dari bra yang terlalu ketat, ini dapat mengakibatkan iritasi.

-Sakit Kepala

Memakai ukuran bra yang tidak tepat mengakibatkan leher dan otot punggung bagian atas harus bekerja lebih keras untuk mendukung berat payudara. Sehingga akan menimbulkan sakit kepala yang dikenal dengan sakit kepala cervicogenic atau sakit kepala dari leher.

-Sakit Leher

Untuk yang memiliki payudara yang lebih besar, apabila bra tidak dipasang dengan benar maka akan mengakibatkan ketegangan pada otot-otot leher, namun apabila dipasang dengan benar maka dapat membantu sebagian berat dari payudara dan tidak terlalu membebani leher.

-Sesak Nafas

Memakai bra yang terlalu ketat dapat menyebabkan kualitas pernafasan memburuk karena membatasi pergerakan tulang rusuk. Sehingga berdampak pada mekanisme pernafasan serta membuat nafas tidak teratur. Selanjutnya hal demikian akan menyebabkan terjadinya sesak nafas.

-Nyeri Punggung

Bra yang terlalu ketat akan membatasi gerakan di punggung atas sehingga terjadi pembatasan ruang gerak serta kekakuan tulang belakang. Sedangkan tulang belakang itu sendiri dirancang untuk bergerak, memutar, membungkuk dan bila tali bra terpasang kencang di sekitar tulang belakang dapat menyebabkan sakit punggung yang kemudian berkembang menjadi nyeri punggung.

-Gangguan Pencernaan

Pemakaian ukuran bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudara dapat menyebabkan sakit perut serta gangguan pencernaan. Bila terlalu ketat maka bra akan menggali rusuk dan area perut bagian atas.

Nah, setelah ini gunakan bra yang sesuai dengan ukuran payudaramu ya temans.

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *