Ini Cirinya Kamu Punya Pertemanan Sehat

Jakarta, Teman ada banyak. Tapi apakah hubungan pertemanan itu sudah merupakan pertemanan yang sehat? Apa ciri-ciri pertemanan sehat?

“Ciri pertemanan sehat itu ada trust, respect dan grow together,” kata psikolog Karina Priliani, M.Psi. Psikolog dalam kelas psikologi dalam rangkaian kegiatan Psych yang digagas bunda.id di Gandaria City Mall, Jl Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (4/2/2017).

Trust berarti bisa menjaga kepercayaan yang diberikan dan memiliki integritas. Respect berarti tidak hanya menghormati orang lain tetapi juga menghormati diri sendiri. Grow together berarti tumbuh bersama dalam kebaikan, sehingga semua pihak akan saling mendukung dan saling menjaga.

Karina juga menyarankan untuk menghindari beberapa macam hal dalam pertemanan yang berpotensi menghancurkan pertemanan itu sendiri. Misalnya saja menghindari berbohong, menyakiti secara fisik atau verbal, dan mempengaruhi dengan hal yang tidak baik.

“Kalau mengajak bolos, mengajak absen, mengajak malas-malasan, melanggar aturan, itu berarti bukan pertemanan sehat. Mengajaknya bukan dalam kebaikan, sehingga malah bikin menghancurkan.Bisa menghancurkan masa depan, karier,” imbuh Karina.

You may also like...

1 Response

  1. Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *