Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Mimpi Indah

Jakarta – Mimpi adalah sebuah proses yang wajar terjadi dalam tidur. Secara teknis mimpi terjadi pada fase REM (rapid eye movement), di mana fase ini bisa berlanjut menjadi tidur dalam (deep sleep) atau berlanjut ke fase alfa (menjelang bangun tidur). Jadi adalah normal bila kita kadang mampu mengingat mimpi, tapi juga lebih sukar mengingatnya.

Menurut psikater asal Surabaya, dr Azimatul Karimah, Sp.KJ, mimpi juga bisa refleksi terhadap emosi yang kita rasakan cukup lama. Bila sering merasa cemas, kecemasan itu bisa masuk dalam alam bawah sadar dan terbawa saat tidur.

“Kecemasan itu sering disertasi dengan mimpi yang menyeramkan atau menakutkan. Bila kita senang bergembira, maka perasaan gembira dan bahagia itu juga bisa ikut terbawa dalam mimpi, jadilah mimpi yang menyenangkan,” ucap pemilik akun twitter @oe_tjie tersebut.

Oleh karena itu, supaya mendapat kualitas tidur yang baik, nyenyak dan mimpi indah, wanita berhijab yang akrab disapa dr Uci ini memberikan beberapa langkah sleep hygiene (tidur higienis) yang bisa Anda lakukan.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *