Cara Mencegah Diabetes Sejak Dini

Cara Mencegah Diabetes Sejak Dini – Ada pepatah mengatakan “mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Kata-kata itu sangat tepat untuk mencegah berbagai macam penyakit, terlebih untuk mencegah penyakit kronis yang sangat sulit di obati seperti penyakit diabetes. Penyakit diabetes memerlukan pengobatan jangka panjang dan ketekunan dalam melakukan pengobatannya, tentu hal ini juga akan memakan biaya yang sangat besar.

Obat diabetes dikonsumsi untuk mengontrol gula darah agar tetap normal dan tidak terjadi komplikasi penyakit lain akibat diabetes. Oleh karena itu, pencegahan diabetes sejak dini sangat penting dilakukan mengingat saat ini banyak sekali faktor yang memicu diabetes dalam tubuh. Cara mencegah diabetes, antara lain :

Perbanyaklah Aktifitas Fisik

Lakukan aktifitas fisik setiap hari seperti olah raga atau kegiatan lainnya karena memiliki banyak manfaat, seperti : Menurunkan gula darah, menurunkan berat badan, meningkatkan kepekaan jaringan tubuh terhadap insulin yang dapat membantu menjaga gula darah agar tetap normal.

Perbanyak Makan Serat

Perbanyaklah memakan serat karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti : menurunkan risiko penyakit jantung, mengurangi risiko diabetes karena dapat mengontrol gula darah serta menjaga berat badan karena serat menimbulkan rasa kenyang.

Diet Sehat

Lakukanlah diet sehat yaitu diet rendah karbohidrat, diet rendah gula dan diet lainnya yang dapat menurunkan berat badan yang tentunya bukan hanya sementara melainkan untuk efek jangka panjang.

Menurunkan Berat Badan

Pencegahan diabetes dapat bergantung pada penurunan berat badan. Berat badan berlebih dapat meningkatkan risiko diabetes dan penyakit kronis lainnya. Oleh karena itu, usahakan untuk menurunkan berat badan karena setiap kehilangan kilogram berat badan Anda maka dapat meningkatkan kesehatan. Pada orang dewasa setiap kilogram berat badan yang hilang akan mengurangi risiko diabetes sebesar 16%.

Diabetes juga dapat dicegah dengan mengkonsumsi obat diabetes herbal tentunya bukan hanya untuk mengobati melainkan untuk mencegah agar diabetes tidak bersarang pada tubuh. Obat herbal akan sangat baik untuk tubuh karena tidak menimbulkan efek samping maupun ketergantungan pada orang yang mengkonsumsinya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *