Yuk… Kunjungi Wisata Religi di Kota Cirebon

Yuk…Kunjungi Wisata Religi di Kota Cirebon – Jika anda berkunjung ke Kota Cirebon, salah satu tujuan anda pastilah kuliner Kota Cirebon ini yang sangat menggugah selera makan dan menggoyang lidah anda. Empal Gentong, Nasi jamblang, Nasi Lengko, Tahu Gejrot dan masih banyak lagi kuliner khas Cirebon yang dapat anda nikmati.

Kota Cirebon sekarang sangat mudah dijangkau bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Hanya dengan melalui jalan Tol Cikopo- Palimanan ( Cipali ), waktu tempuh kurang lebih 3 jam, Kota Cirebon sudah dapat dikunjungi. Posisi kota yang strategis, menjadikan Cirebon meningkatkan pesat dari segi perekonomiannya. Banyak sewa mobil cirebon yang akan memandu dan menjadi guide bagi pengunjung yang ingin datang ke Cirebon dengan tidak menggunakan mobil pribadi.

Sejarah perkembangan islam dan aneka budaya islam juga berkembang cukup pesat di Kota Udang ini. Tempat-tempat bersejarah islam dan bahkan makam salah seorang dari sembilan wali atau walisongo, terletak di Kota Cirebon, yaitu Sunan Gungung Jati. Wisata religi bisa menjadi salah satu kunjungan wisata yang bisa dilakukan para pengunjung yang datang ke kota ini. Selain untuk menambah pahala dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berjiarah ke Makam Sunan Gunung Jati, pengunjung juga dapat mengetahui sejarah perkembangan islam di Kota cirebon ini.

Beberapa tempat wisata religi yang bisa anda kunjungi, antara lain :

  • Makam Sunan Gunung Jati, terletak di pinggiran Kota Cirebon, Makam Sunan Gunung Jati ini banyak dikunjungi para peziarah, baik dari kota Cirebon sendiri, maupun peziarah dari  kota lain. Hampir setiap malam Jum’at terutama malam Jum’at Kliwon, makam sunan Gunung Jati dipadati para peziarah. Di komplek makam ini, anda juga bisa melakukan ritual lain yaitu mandi di tujuh sumur yang berada di kawasan komplek makam Sunan Gunung Jati dan masih banyak yang meyakini jika mandi di tujuh sumur ini, akan menambah rezeki, kesuksesan dan juga jodoh.
  • Keraton Kasepuhan Cirebon. Di Keraton kasepuhan ini, pengunjung dapat mengenal dan mendalami sejarah berkembangnya islam, karena Keraton Kasepuhan ini merupakan salah satu Keraton Tertua di Indonesia sejak jaman penjajahan Belanda. Di sekitar kawasan keraton, pengunjung bisa mengunjungi Masjid Sang Cipta Rasa, Masjid Agung Kasepuhan Cirebon. Masjid Agung ini merupakan masjid bersejarah yang dibangun oleh para wali, termasuk sunan Gunung Jati.
  • Petilasan atau peristirahatan Sunan Kalijaga, Wisata religi ke tempat ini merupakan makam para sahabat sunan Kalijaga dan yang unik dari tempat wisata ini yaitu banyaknya hewan monyet yang sampai sekarang masih terpelihara di sekitar makam.

Untuk berkunjung ke Kota Cirebon, bagi anda yang tidak memiliki kendaraan, sewa mobil cirebon bisa jadi pilihan anda untuk mengunjungi tempat-tempat wisata religi di Cirebon dan sekitarnya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *