Khasiat Minyak Zaitun untuk Memutihkan Kulit

Khasiat Minyak Zaitun untuk Memutihkan Kulit – Pasti mau dong punya kulit putih dan bersih. Baik itu wajah maupun seluruh tubuh ya…..kan biar ga belang hehehe. Nah, udah tau kan minyak zaitun? Minyak Zaitun merupakan lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan pohon zaitun. Dan minyak ini berasal dari tanaman tradisional yang berada di wilayah Mediterania. Dalam minyak zaitun ini memiliki kandungan seperti di bawah ini :

  • Asam lemak omega-6 dan omega-3 yang berfungsi untuk membuat kulit menjadi lembut dan halus saat disentuh.
  • Lemak tak jenuh tunggal yang sangat penting bagi kesehatan
  • Vitamin E terutama minyak extra-virgin/ olive yang merupakan antioksidan

Kegunaan minyak zaitun bagi kulit tubuh dapat mengatasi kulit kering serta melembabkan kulit. Dan minyak zaitun ini dapat dengan mudah diserap oleh kulit, tidak menyebabkan alergi namun tidak disarankan untuk mengoleskan minyak zaitun ini pada kulit yang berjerawat. Yang lebih mengagumkan lagi menurut penelitian, minyak zaitun dapat membantu untuk melindungi tubuh dari serangan kanker kulit.

Minyak zaitun juga mengandung zat antioksidan serta antiinflamasi yang dapat membantu kulit menjadi halus serta lebih berseri. Antioksidan ini bermanfaat untuk menangkal radikal bebas serta mengurangi peradangan yang membuat kekenyalan kulit berkurang.

Cara memutihkan kulit dengan menggunakan minyak zaitun dapat dengan cara dicampurkan dengan beras. Siapkan satu genggam beras dan kemudian ditumbuk sampai halus. Tambahkan minyak zaitun kurang lebih 2 sendok makan. Setelah itu oleskan pada kulit sambil dipijat dan diamkan selama 30 menit kemudian cuci sampai bersih. Lakukan 2-3 kali dalam satu minggu.

Cukup mudah bukan untuk dipraktekkan? Nah bagi yang ga mau ribet, bisa menggunakan sabun pemutih tangan King & Queen yang dapat membuat putih seluruh tubuh. Terbuat dari bahan-bahan alami dengan bahan utama susu kambing. Cukup menggunakan sabun ini pada saat mandi pagi dan sore, dan kulit akan putih merata serta harum.

 

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *